Selasa, 28 Mei 2013

Tepat pada waktunya

Seorang teman, selama ini berdoa agar mendapatkan jodoh atau pasangan yang baik. Ia bekerja keras, karena berpikir dengan materi yang dimiliki akan lebih mudah untuk mendapatkan pasangan. Melalui materi yang ia miliki memang tidak sulit untuk mendapatkan beberapa kenalan. Namun ternyata tidak satupun yang cocok bahkan beberapa berakhir dengan kondisi yang kurang baik.

Singkat cerita, akhirnya dia berhenti dari pekerjaan dan ingin memulai usaha sendiri. Namun, yang terjadi adalah musibah datang sehingga modal usahanya tidak bisa dipakai. Dalam kondisi seperti ini, secara tidak sengaja ia berkenalan dengan seseorang melalui facebook chat. Dimana orang ini benar-benar tidak pernah ditemui dalam kehidupan di luar dunia maya.


Ternyata hubungan mereka berlanjut, dan di dalam kekurangan yang ada mereka dapat membina hubungan dengan baik, sampai ke jenjang pernikahan. Apa yang dulu dipikirkan bahwa segala sesuatu harus tersedia agar bisa membina hubungan ternyata tidak tepat. Rencana Tuhan tidak bergantung pada materi yang dimiliki.

Suatu kisah hidup yang unik, kita sering berpikir segala sesuatu akan ideal bila syarat ini dan itu terpenuhi. Ternyata cara kerja Tuhan berbeda, tidak harus ada materi ini dan itu untuk syarat mutlak kebahagiaan. Tuhan justru memberikan saat kondisi kita tidak ideal, agar kekurangan yang ada bisa diseimbangkan. Mengejar idealisme dengan pemikiran manusia semata-mata tidak akan membuat hidup kita menjadi terasa lengkap.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11

2 komentar:

  1. Ijin sharing ke situsku ya bro. Reblog :)

    BalasHapus
  2. boleh...ditulis sumbernya ya , thanks!

    BalasHapus