Kamis, 16 Mei 2013

Yang lebih baik

Beberapa minggu lalu saya bertemu dengan seorang teman. Saat itu kami berbicara mengenai banyak hal yang menyangkut pekerjaan. Di dalam pembicaraan itu, teman saya ini bercerita bahwa ia baru saja kehilangan motor. Dimana motor ini memiliki arti yang cukup mendalam karena pernah digunakan oleh suaminya pada saat mereka berpacaran dulu. 

Tentu saja saya terkejut mendengar kabar ini. Tetapi yang membuat saya lebih terkejut lagi adalah reaksi teman saya dimana ia bercerita dengan santai dan menutup ceritanya dengan "ya nanti Tuhan akan kasih lagi yang lebih bagus". Saya merasa ini penggambaran iman yang luar biasa. Dan memang teman saya ini punya pengalaman iman yang luar biasa, ia juga menceritakan bagaimana ia dan suaminya , sebelum mereka menikah, pernah ditipu orang sampai mengalami kerugian 30 juta rupiah, padahal ketika itu mereka sama-sama belum punya pekerjaan tetap. Saat itu ia bisa memahami akan ada rencana Tuhan yang indah, dimana saat ini ia dan suaminya sudah memiliki sebuah rumah, sebuah kantor dan dikaruniai seorang anak.

Melalui kesaksian nyata ini, kita belajar bahwa Tuhan selalu menyediakan yang lebih baik untuk kita, melalui cara Nya. Ia Tuhan yang memahami kebutuhan kita, Ia punya rancangan yang indah bagi hidup kita masing-masing. Kita mungkin pernah difitnah, dirugikan dan sebagainya, tetapi percayalah bahwa campur tangan Tuhan akan merubah hidup kita ke arah yang lebih baik.

Sebuah ayat dari kata-kata Yusuf sepertinya cocok untuk menutup renungan ini :

Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.
Kejadian 50:20

Tuhan memberkati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar