Sabtu, 26 Oktober 2013

Ahok, Wagub paling dicinta dan dibenci

Basuki Tjahja Purnama mungkin adalah Wakil Gubernur paling populer saat ini. Tindakan-tindakannya yang tegas dan "kerja" nya yang terlihat membuatnya memegang peranan penting atas Ibukota DKI. Tidak seperti wagub-wagub terdahulu yang kinerjanya tertutup oleh gubernur, Ahok bisa dibilang memiliki popularitas yang besar. 

Atas sikapnya yang tegas dalam mengatasi perhitungan keuangan yang kurang benar, sikap pegawai pemerintahan yang malas, anti preman sampai pembelaannya kepada Lurah Susan Jasmine Zulfikli, Ahok mendapatkan dukungan dari masyarakat luas. Ketika ia berkonflik dengan pimpinan preman Tanah Abang, dukungan yang besar ia dapatkan sehingga Tanah Abang bisa tertata lebih rapi.

Sikapnya yang tegas tentu tidak disukai oleh orang-orang yang selama ini merugikan Jakarta dengan sikap korup dan premanisme. Hal ini pula yang memicu isu bahwa hari Senin 28/10, sebuah ormas yang terkenal dengan sikap anarkis berencana melakukan demo untuk menurunkan Ahok. Alasannya adalah karena Ahok menolak secara keras imbauan Mendagri Gamawan Fauzi bahwa pemerintah daerah sebaiknya menjalin kerjasama dengan ormas tersebut.

Tindakan benar pasti menuai kontroversi di negeri ini. Namun demikian, seseorang yang percaya Tuhan hidupnya akan selalu disertai. Tidak hanya dicintai rakyat, tetapi juga dilindungi oleh kuasa Nya. Apapun yang terjadi hari Senin, kebenaran pada akhirnya akan keluar sebagai pemenang, bukan premanisme dan sejenisnya.

Tuhan memberkati

sebab lengan orang-orang fasik dipatahkan, tetapi TUHAN menopang orang-orang benar.
Mazmur 37:17

4 komentar:

  1. GOD BLESS YOU AHOK

    BalasHapus
  2. doa kami menyertaimu Pak ... Kami bangga padamu ...

    BalasHapus
  3. Aku dukung Pak Ahok 100%... Tuhan Yesus menyertaimu...

    BalasHapus
  4. Kalau kita disertai Tuhan Yesus, tidak kuasa gelap bisa mengalahkan kita. Jgn takut ko Ahok.

    BalasHapus